PENGARUH PERCEIVED TRUSTWORTHINESS OF INSTAGRAM STORE DAN PEER CUSTOMER ENDORSEMENT TERHADAP TRUST IN INTERNET SHOPPING DAN INTENTION TO BUY PRODUK FASHION PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS KRISTEN PETRA

Valencia Felita Sanjaya(1*), Ferry Jaolis(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh perceived competence, perceived benevolence, perceived integrity, dan peer customer endorsement terhadap trust in internet shopping dan intention to buy produk fahion. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden yang adalah mahasiswa program studi manajemen Universitas Kristen Petra. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived competence, dan perceived integrity berpengaruh terhadap trust in internet shopping, sementara perceived benevolence dan peer customer endorsement tidak berpengaruh terhadap trust in internet shopping. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa trust in internet shopping berpengaruh terhadap intention to buy.


Keywords


Perceived Competence, Perceived Benevolence, Perceived Integrity, Peer Customer Endorsement, Trust in Internet Shopping, Intention to Buy

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.