ANALISIS PENGARUH ENDORSER DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP RICHIAMORE

Geovanny Patricia Harianto(1*), Thomas Santoso(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Richiamore merupakan suatu brand yang baru dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengamati pengaruh dari endorser dan brand trust terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilakukan kepada 100 orang responden yang merupakan konsumen dari Richiamore. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan penyebaran kuesioner secara online. Hasil yang diperoleh kemudian diolah menggunakan metode regresi linier berganda. Didapati bahwa baik variabel endorser maupun brand trust memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini semakin menegaskan hasil penelitian terdahulu yang telah diuraikan.

 


Keywords


Endorser, Brand Trust, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.