PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP USAGE BEHAVIOR MELALUI INTENTION TO USE PADA KONSUMEN ONLINE SHOP SAYURBOX DI SURABAYA

Davin Hundson Sumardi(1*), Fransisca Andreani(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap usage behavior melalui intention to use pada konsumen online shop Sayurbox di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampling yaitu teknik purposive sampling dengan jumlah sampel diperoleh berdasarkan kriteria. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar angket melalui sebanyak 191 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh terhadap perceived usefulness, perceived ease of use dan perceived usefulness berpengaruh terhadap intention to use dan intention to use berpengaruh terhadap usage behavior. 

Keywords


perceived usefulness, perceived ease of use, usage behavior dan intention to use

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.