PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP E-SATISFACTION PADA PENGGUNA TOKOPEDIA

Christyanto Hadi Wijaya(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sebagai perusahaan e-commerce yang berorientasi pada pelanggan, maka e-satisfaction customer menjadi hal yang utama, yang dapat diwujudkan oleh e-service quality dan harga pada sebuah platform tertentu. Maka penting diadakan penelitian ini, dengan tujuan mengetahui pengaruh e-service quality dan price terhadap e-satisfaction di pengguna Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket secara online kepada pengguna Tokopedia yang telah melakukan transaksi minimal dua kali belanja, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 184 responden. Adapun teknik sampling yang digunakan yaitu non- probability sampling dengan menggunakan teknik sampling purposive. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah e-service quality dan price berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction.

Keywords


E-satisfaction, E-service quality, Price

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.