PENGARUH ONLINE PRODUCT REVIEW DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION KETIKA MELAKUKAN PEMBELIAN ONLINE DI TOKOPEDIA

Antonius Kevin(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh online product review dan website quality terhadap purchase intention ketika melakukan pembelian online di Tokopedia. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh Online Product Review dan Website Quality terhadap Purchase Intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengolahan data sebanyak 200 responden menggunakan bantuan program SPSS. Teknik analisis data yang digunakan mencakup analisa deskriptif dan uji regresi linear berganda yang meliputi uji validitas, reliablitas, asumsi klasik, uji T serta uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online product review memiliki pengaruh terhadap purchase intention dan website quality memiliki pengaruh terhadap purchase intention

Keywords


Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh online product review dan website quality terhadap purchase intention ketika melakukan pembelian online di Tokopedia. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh Online Product Revi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.