ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR PADA PT ALASKA JAYA PERKASA

Audrey Tanri Halim(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan dan menganalisis strategi pengembangan pasar yang bisa digunakan oleh PT Alaska Jaya Perkasa. Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik analisis data dilakukan dengan pendekatan deskriptif.  Strategi yang tepat untuk PT Alaska Jaya Perkasa adalah sebagai berikut: untuk strategi SO adalah kerjasama dengan perusahaan pabrikasi dan menambah kapasitas produksi perusahaan. Strategi WO adalah memenetapkan sistem yang pasti antara perusahaan dan pelanggan mengenai pemesanan dan membuat website perusahaan untuk promosi perusahaan. Strategi ST adalah mengoptimalkan pasar di Gresik, melakukan strategi perluasan pasar untuk mengambil potensi pasar di daerah luar Gresik, dan mengembangkan porduknya menjadi jasa desain.  Strategi WT membeli mesin second dari Surabaya yang masih memiliki kualitas bagus dan lebih tinggi dibandingkan mesin perusahaan.

Keywords


Strategi, Lingkungan Internal, Lingkungan Eskternal, Pengembangan Pasar.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.