PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK TEPUNG BUMBU KRISPI MEREK SI BUYUNG

Kelvin Christianto(1*), Dhyah Harjanti(2),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Persaingan di pasar produk tepung bumbu menuntut perusahaan untuk terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri dengan konsumennya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan  memberikan pengetahuan mengenai produk (product knowledge) pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh product knowledge dan brand awareness terhadap purchase decision, dan peran intervening dari variabel brand awareness. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian adalah 118 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran menggunakan lima skala Likert. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan structural equation model dengan program partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa product knowledge terbukti berpengaruh positif terhadap brand awareness dan purchase decision, brand awareness berpengaruh terhadap purchase decision, dan brand awareness merupakan variabel yang memediasi pengaruh product knowledge terhadap purchase decision pada tepung bumbu krispi merek Si Buyung.

Keywords


Product Knowledge, Brand Awareness, Purchase Decision, Tepung Bumbu Krispi Merek Si Buyung.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.