PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE PADA PRODUK SPORTSWEAR MEREK UNDER ARMOUR

Sonny Nathaniel Catur Wijaya(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari Celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian melalui Brand Image pada produk sportswear merek under armour. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian causal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan yang digunakan adalah dengan non probability sampling. penentuan pengambilan jumlah responden (sampel) dilakukan melalui teknik purposive sampling. Populasi sampel adalah 100 konsumen produk merek Under Armour. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Smart PLS (Partial Least Square). Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa setiap variable  saling berpengaruh signifikan.

Keywords


Brand image, Celebrity endroser , Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.