ANALISIS STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING PRODUK KOSMETIK MEREK LA TULIPE COSMETIQUES PADA PT REMBAKA

Melissa Nathania(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendekskripsikan dan menganalisis penerapan segmenting, targeting, dan positioning pada PT Rembaka selama ini. Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik analisis data dilakukan dengan pendekatan dekskriptif. Segmenting pada La Tulipe Cosmetiques adalah wanita. Targeting pada La Tulipe Cosmetiques yaitu wanita bekerja yang berusia 30 tahun keatas, dan memiliki sosial ekonomi menengah. Positioning nya ialah Memelihara kecantikan alami dan mempercantik setiap wanita yang mengenal produk kami

                Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk La Tulipe Cosmetiques sebagai berikut: untuk strategi SO memnciptakan brand khusus untuk pasar remaja dan bekerjasama dengan platform-platform belanja online. Strategi ST bekerjasama dengan influencer atau beauty vlogger untuk review produk menggunakan sosial media agar merek lebih dikenal. Strategi WO mensurvey apa yang menjadi indikator pembelian produk kosmetik oleh remaja. Strategi WT yaitu inovasi produk harus selalu memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen dan mengubah persepsi dan brand image merek La Tulipe Cosmetiques dibenak konsumen.

Keywords


Segmenting, Targeting, Positioning.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.