ANALISIS STRATEGI BERSAING USAHA MAL MILIK PT BATU MUTIARA INDAH

Marcella Felicia(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi bersaing yang digunakan oleh PT Batu Mutiara Indah yang bergerak di bidang retail. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, yang diawali dengan analisis lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Pengumpulan data melalui wawancara semi terstruktur. Penentuan narasumber menggunakan purposive sampling, karena memiliki pengetahuan dan pengalaman yang kredibel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bersaing yang tepat bagi PT Batu Mutiara Indah adalah menyediakan kebutuhan yang sesuai dengan daya beli masyarakat Batu dengan pelayanan yang baik, serta dengan memberikan program pelatihan kerja sesuai standar dimulai dari penetapan SOP perusahaan dengan baik, gencar melakukan promosi dan nilai tambah yang menguntungkan konsumen serta melakukan diversifikasi produk dengan menambah foodcourt.

Keywords


Strategi Bersaing, Lingkungan Internal, Lingkungan Eskternal

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.