Efektivitas Media Internal “Intranet Daihatsu” di PT Astra Daihatsu Motor

Michael Hudson Lawrence(1*), Felicia Goenawan(2), Monica Rusdianto(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Efektivitas Media Internal “Intranet Daihatsu” merupakan rumusan masalah yang diambil dalam penelitian ini. Efektivitas Media Internal diukur menggunakan enam dimensi Computer Mediated Communications (CMC) mulai dari Accessibility, Speed, Amount, Cognitive Effectiveness, Relevance dan Motivating. Peneliti menggunakan skala likert untuk mengukur efektivitas Media Internal “Intranet Daihatsu”. Teori-teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori Public Relations, teori Komunikasi Internal, dan teori Media Internal. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa pendapat responden menyatakan bahwa Media Internal “Intarnet Daihatsu” dinilai efektif karena mencapai nilai total sebesar 4,26. Niali efektif tersebut didapatkan berdasarkan total rata rata per dimensi dari teori Computer Mediated Communications (CMC).


Keywords


Efektivitas, Media Internal, Intranet, Computer Mediated Communication (CMC), PT Astra Daihatsu Motor

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI