Efektivitas Iklan KFC Salted Egg Chicken terhadap Masyarakat Surabaya

Fedora Evelyn, Felicia Goenawan, Vita Monica

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas iklan KFC Salted Egg Chicken terhadap masyarakat Surabaya. Media yang digunakan oleh KFC adalah Poster dan TV In Store. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh menggunakan metode survei, teknik non probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Efektivitas iklan KFC Salted Egg Chicken diukur dengan menggunakan metode pengukuran Customer Response Index (CRI). Metode CRI memiliki sejumlah tahapan yang dimulai dari kesadaran, pemahaman, ketertarikan, niat, hingga tindakan nyata. Tahapan-tahapan respon dalam CRI dijadikan sebagai indikator dalam mengukur efektivitas iklan KFC Salted Egg Chicken, dikaitkan dengan objektivitas KFC. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan KFC Salted Egg Chicken yang terdiri dari dua media yaitu Poster dan TV In Store efektif dan memenuhi tujuan yang ingin dicapai oleh KFC.


Keywords


Efektivitas Iklan, Customer Response Index(CRI), Media Poster, Media TV In Store, KFC

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI