Efektivitas Iklan Makeup Merek Maybelline Pada Vlog Abel Cantika Di YouTube

Natasha Citra Wijaya, Amelia Sidik, Felicia Goenawan

Abstract


Komunikasi pemasaran merupakan suatu proses manajemen yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempengaruhi audience. Salah satunya adalah melalui promosi, yaitu iklan. Kemudian, iklan akan dilihat efektivitasnya menggunakan metode CRI (Customer Response Index) yang memiliki lima tahapan yaitu awareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Efektivitas iklan adalah bagaimana efek dari iklan yang disampaikan dapat menarik perhatian, dimengerti, dipahami, membangkitkan dan menggerakkan sasarannya sesuai dengan tanggapan yang dikehendaki. Hasil dari Penelitian iklan makeup Maybelline pada vlog Abel Cantika di YouTube adalah efektif. Sebagaimana tujuan dari iklan informatif, metode CRI berhenti pada tahap aware dan comprehend.


Keywords


Efektivitas iklan, Customer Response Index (CRI), YouTube

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI