Strategi Media Relations Hotel Ciputra World Surabaya dalam Mendapatkan Publisitas Program AFTERNOON TEA

Fransisca Isabella Salim(1*), Titi Nur Vidyarini(2), Monica Rusdianto(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sejak tahun 2015, Hotel Ciputra World Surabaya (HCWS) membuat program AFTERNOON TEA untuk membentuk reputasi perusahaan yang ingin dikenal unggul dalam bidang food & restaurant. Marketing Communication HCWS menjalankan praktik media relations agar bisa mendapatkan publisitas di media massa, media online, dan media sosial. Program AFTERNOON TEA selalu mendapatkan publisitas yang bersifat baik sehingga penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan metode studi kasus ini bertujuan untuk mengkaji strategi media relations HCWS dalam mendapatkan publisitas. Strategi media relations merupakan sekumpulan kebijakan dan taktik yang sudah ditetapkan untuk mencapai tujuan kegiatan media relations khususnya dan Public Relations pada umumnya yang diacukan pada tujuan organisasi. Strategi media relations yang dilakukan adalah adalah mengelola relasi diluar lingkungan kerja, melakukan aktivitas dan taktik media relations di dalam lingkungan kerja, mengundang influencer dalam aktivitas media relations, dan mengembangkan jaringan.


Keywords


Strategi, media relations, Hotel Ciputra World Surabaya, AFTERNOON TEA.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI