Strategi Media Relations Level 21 Mall Dalam Menghadapi Publisitas Negatif

Grace Cecilia Tanoko(1*), Titi Nur Vidyarini(2), Monica Rusdianto(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pada awal berdirinya yaitu pada tahun 2016, Level 21 Mall kerap diterpa berita negatif mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Level 21 Mall serta perizinan Level 21 Mall itu sendiri. Manajemen Level 21 Mall melakukan berbagai strategi media relations guna untuk menghadapi publisitas negatif tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi media relations Level 21 Mall dalam menghadapi publisitas negatif. Penelitian deskriptif kualitatif ini menggunakan metode studi kasus. Strategi media relations tersebut adalah mengelola relasi, mengembangkan strategi, dan mengembangkan jaringan. Dalam mengelola relasi, manajemen Level 21 Mall melakukan pendekatan serta melakukan komunikasi yang intens dengan rekan media. Dalam mengembangkan strategi, manajemen Level 21 Mall mengadakan press conference, membuat pemberitaan kreatif dan membuat special events. Dalam mengembangkan jaringan, manajemen Level 21 Mall berkoordinasi dengan pihak eksternal guna mendapatkan informasi yang mutakhir.


Keywords


Strategi, media relations, Level 21 Mall, publisitas, relasi, komunikasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI