Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya terhadap Store Location Estee Lauder

Vanessa Michelle Santoso, Felicia Goenawan, Vita Monica

Abstract


Estee Lauder merupakan salah satu ikon kosmetik dunia yang baru saja membuka store pertamanya di Galaxy Mall Surabaya. Sebagai store baru yang buka pada tanggal 1 Februari 2018 dan pertama di Indonesia, peneliti tertarik untuk meneliti tingkat Brand Awareness. Kesadaran merek (brand awareness) artinya kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Estee Lauder telah mengkomunikasikan mengenai store location-nya yang meliputi ketiga Brand Elements yang terdiri dari Brand Name, Logo & Symbol, dan Packaging. Brand Awareness merupakan aset yang tahan lama dan berkelanjutan, maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat Brand Awareness masyarakat Surabaya terhadap store location Estee Lauder yang diukur dari kesadaran masyarakat terhadap ketiga Brand Elements. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survey. Peneliti membagikan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengunjung Galaxy Mall Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat Brand Awareness masyarakat Surabaya terhadap store location ada pada tingkat tertinggi, yaitu Top of Mind.


Keywords


Tingkat Brand Awareness, Brand Elements, Store Location, Masyarakat Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI