Efektivitas Iklan Televisi Clean and Clear Natural Bright Face Wash Terhadap Perempuan di Surabaya

Faustine Dilecia(1*), Felicia Goenawan(2), Vita Monica(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Iklan adalah salah satu sarana bagi perusahaan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terhadap suatu produk atau jasa. Marketing Public Relations berperan untuk memberikan pengetahuan dan informasi akan sebuah merek. Iklan yang dikeluarkan oleh perusahaan dinamakan advertising. Informasi yang disampaikan bisa mengenai sebuah produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan. Perusahaaan umumnya menggunakan media televisi untuk beriklan. Televisi dianggap oleh perusahaan sebagai media yang efektif untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui efektivitas iklan televisi dari produk Clean and Clear Natural Bright Face Wash terhadap perempuan di Surabaya. Perempuan berusia 12-22 tahun adalah target dari perusahaan. Efektivitas iklan diukur dengan metode Customer Response Index (CRI) yang meliputi tingkatan-tingkatan yakni Awareness, Comprehend, Interest, Intentions, Action. Penelitian ini memakai metode survei. Iklan Clean and Clear Natural Bright Face Wash dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa iklan ini adalah efektif.


Keywords


Efektivitas Iklan Televisi, Clean and Clear Natural Bright Face Wash, Customer Response Index, Marketing Public Relations

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI