Efektivitas Iklan Below The Line National Hospital

Lita Marsella Wijoyo(1*), Judy Djoko W. Tjahyo(2), Felicia Goenawan(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Efektivitas Iklan Below The Line National Hospital merupakan rumusan masalah yang diambil dalam penelitian ini. Efektivitas Iklan diukur dengan menggunakan Customer Response Index (CRI), di mana responden diukur dalam berbagai tingkatan, mulai dari awareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Tingkatan respons inilah yang digunakan untuk mengukur efektivitas Iklan Below The Line National Hospital. Teori-teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini, yaitu teori marketing public relations, komunikasi pemasaran, teori iklan, iklan below the line, dan efektivitas iklan, Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa iklan below the line poster dinilai efektif pada tingkatan awareness hingga intentions, tetapi pada tingkatan action dinilai belum cukup efektif. Sedangkan, iklan below the line brosur dan ¬x-banner dinilai efektif hingga tahap action.


Keywords


Marketing Public Relations, efektivitas, iklan below the line, Customer Response Index (CRI)

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI