Analisis IMC Tools Yang Digunakan Oleh Honda Pada Konsumen Honda Brio Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Honda Brio Di Surabaya

Tanaka Sanjaya(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui IMC tools yang paling sering digunakan konsumen Honda Brio dalam pengambilan keputusan pembelian Honda Brio di Surabaya pada tahap pra- pembelian. Honda Brio merupakan mobil LCGC yang menjadi kontributor terbesar di kelasnya. Peneliti menganalisa IMC tools di tiga tahap yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi dan evaluasi alternatif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode penelitian survei dengan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pameran, Diskon dan Media Sosial menjadi IMC tools yang paling sering digunakan pada tahap pengenalan kebutuhan, pencarian informasi maupun evaluasi alternatif. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen membutuhkan fisik produk dalam membeli mobil, sensitif terhadap harga, serta familiar dengan teknologi atau era digital.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI