Sikap Karyawan PT. Jasa Marga (Persero), Tbk Cabang Surabaya-Gempol Mengenai Isi Media Internal “New Median”
(1) Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap karyawan PT. Jasa Marga (Persero), Tbk Cabang Surabaya-Gempol mengenai isi media internal perusahaan. Sikap dilihat dari tiga komponen yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Unsur media internal yang diteliti adalah sebagai sarana komunikasi dari manajemen, dibuat dengan format dan tampilan umum yang aktual dan relevan dengan perusahaan, topik yang jelas dan relevan dengan tema setiap bulannya, relevan dengan situasi di perusahaan, menguatkan wewenang manajemen, dan ditulis dalam bahasa yang lugas.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 176 responden. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa sikap karyawan mengenai isi media internal New Median baik dalam komponen kognitif, afektif, maupun konatif adalah positif. Hal ini berarti karyawan mengetahui, menyukai, dan cenderung membaca isi media internal.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI