Tingkat Pengetahuan Karyawan Pada Corporate identity Hotel Bidakara Fancy Tunjungan Surabaya

Rafel Shahnastia Lie(1*),


(1) Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author

Abstract


Corporate identity adalah salah satu kegiatan dari Public relations untuk membangun identitas dan citra perusahaan. Hotel Bidakara Fancy Tunjungan mulai berganti identitas perusahaan pada awal Januari 2017, dalam pergantian tersebut penting untuk mengkomunikasikan corporate identity kepada pihak internal perusahaan yaitu karyawan, dikarenakan karyawan merupakan representasi dari perusahaan. Guna mencapai tingkat pengetahuan karyawan terhadap corporate identity perusahaan, Hotel Bidakara Fancy Tunjungan Surabaya melakukan sosialisasi pergantian corporate identity kepada karyawannya, elemen - elemen yang dikomunikasikan adalah logo, nama, bangunan, transportasi, dan company profile, serta visi & misi perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik skala likert. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan tetap Hotel Bidakara Fancy Tunjungan Surabaya yang berjumlah 59 orang dimana hasil penelitian ini menunjukan tingkat pengetahuan karyawan pada corporate identity Hotel Bidakara Fancy Tunjungan adalah tinggi


Keywords


Tingkat pengetahuan, karyawan, Corporate identity, Hotel Bidakara Fancy Tunjugan Surabaya.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI