Peran Public Relations Pendidikan di Surabaya dalam Praktik Penggunaan Social Media
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penggunaan social media oleh praktisi Public Relations membawa beberapa perubahan pada tugas dan peran yang dijalankan. Ketiga sekolah, SMAK St. Louis 1 Surabaya, Sekolah Kristen Dharma Mulya Surabaya, dan Masa Depan Cerah (MDC) Christian School telah menggunakan social media untuk melakukan komunikasi dengan publiknya. Social media Instagram digunakan oleh ketiga sekolah, dan social media lainnya adalah Facebook, Snapchat, Twitter, dan Youtube. Metode yang digunakan adalah studi kasus dan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Ada empat aktivitas Public Relations dalam penggunaan social media yaitu membangun citra di mata publik, membangun relasi dengan publik, manajemen krisis dan manajemen event. Peran yang dijalankan oleh ketiga praktisi dalam penelitian adalah social media technician dan social listening and analytics.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI