SIKAP MASYARAKAT SURABAYA MENGENAI IKLAN MAGNUM WALL’S “TASTE THE CLASSIC”

Sherly Andriani(1*),


(1) Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author

Abstract


Iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan. Televisi memiliki kemampuan untuk menyentuh emosi, sehingga memampukan seseorang untuk merasakan sesuatu, di mana emosi pada iklan dapat disampaikan melalui ekspresi wajah dan gerakan tubuh. Magnum Wall’s mengadakan sebuah kampanye dan memulainya dengan dimunculkannya iklan televisi “Taste The Classic”. Dengan menggabungkan berbagai elemen iklan sehingga terciptalah iklan Magnum Wall’s “Taste The Classic” yang menarik.

Penelitian ini dilakukan untuk melihat sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan Magnum Wall’s “Taste The Classic”. Dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei, peneliti ingin melihat sikap masyarakat Surabaya dari indikator kognitif, afektif dan konatif. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata yang positif.


Keywords


Sikap Masyarakat Surabaya, Iklan Televisi, Magnum Wall’s, Marketing Public Relations

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI