STRATEGI MEDIA RELATIONS DI HOTEL HARRIS GUBENG SURABAYA

Cindy Terisno(1*),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Hotel HARRIS Gubeng Surabaya adalah hotel HARRIS pertama di Surabaya. Hotel HARRIS yang telah berdiri selama 2 Tahun ini membutuhkan bantuan media untuk bisa tetap eksis. Ditengah persaingan hotel yang semakin berkembang di Surabaya ini, diperlukan Strategi di dalam menjalin relasi dengan media. Strategi adalah penentuan tujuan dan sasaran jangka panjang dan upaya pelaksanaan untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus. Dalam menjalin relasi dengan media Hotel HARRIS Gubeng Surabaya mempunyai tahapan yaitu menentukan tujuan, pemilihan media berdasarkan jenis media yaitu media cetak sera media online, melakukan aktivitas menjalin relasi di bagi menjadi dua yaitu Formal seperti press release, makan siang bersama wartawan, perayaan ulang tahun HARRIS, kunjungan ulang tahun media, sistem barter. Informal seperti memiliki hubungan secara personal. Kemudian, tahapan yang terakhir adalah evaluasi.


Keywords


Strategi, media relation, Public Relations, Hotel, HARRIS Gubeng Surabaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI