Tingkat Pengetahuan Pengunjung mengenai Logo Baru Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru

Devani Manengkei(1*),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk meneliti Tingkat Pengetahuan Pengunjung Mengenai Logo Baru Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru. Rumah Sakit Mitra Keluarga merupakan sebuah rumah sakit yang mengalami perubahan logo pada tahun 2014. Untuk mengetahui jawaban tersebut, peneliti melakukan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan cara membagikan kuesioner kepada pengunjung Mitra Keluarga Waru, dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian diolah menggunakan tabel frekuensi dan tabulasi silang. Adapun teori yang digunakan adalah Tingkat Pengetahuan dan Logo. Hasil akhir penelitian ini secara keseluruhan adalah pengunjung Rumah Sakit Mitra Keluarga memiliki tingkat pengetahuan yang sedang mengenai logo baru RS Mitra Keluarga, baik dari elemen warna, bentuk maupun tipografi yang merupakan elemen pembentuk logo sehingga masih membutuhkan sosialisasi lebih lanjut.


Keywords


Tingkat pengetahuan, Logo, Rumah Sakit Mitra Keluarga

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI