Pengaruh Pemberitaan “KPI Awasi Media Baru” di Televisi Terhadap Tingkat Kecemasan Pelanggan Netflix Indonesia

Rhein Valdaw Kalangi, Ido Prijana Hadi, Fanny Lesmana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberitaan “KPI Awasi Media Baru” di Televisi terhadap tingkat kecemasan pelanggan Netflix di Indonesia. terpaan media massa dapat menyebabkan kecemasan orang meningkat karena kedekatan pesan yang disampaikan kepada audience. Tingkat kecemasan meningkat pada setiap orang namun masing-masing berbeda tergantung terpaan yang diterima oleh pemirsa. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner, dan hasilnya dianalisa menggunakan analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada hubungan antara pemberitaan “KPI Awasi Media Baru” terhadap tingkat kecemasan pelanggan Netflix di Indonesia.


Keywords


Pengaruh, Pemberitaan KPI, Kecemasan

Full Text:

PDF

References


Ardiyanto, Erdinaya. (2005). Komunikasi massa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Atkinson, R., Atkinson, R.C., & Hilgrad, E.R. (1993). Introduction to psychlogy. New York: Hacourt Brace Jovanovich.

Effendy, Onong Uchjana. (1993). Ilmu, teori, daan filsafat komunikasi. Bandung :PT. Remaja Rosdakarya.

Gulo, W. (2003). Metodologi penelitian. Jakarta: PT. Grasindo

Ghozali, I. (2007). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Prabowo, Gunawan Eko,.& Emrus. (Januari 2005). Pengaruh Tayangan Informasi Kriminalitas di Televisi Terhadap Tingkat Ketakutan Ibu Rumah Tangga Pada Kejahatan. Jurnal Ilmuah Communique 1(2),45.

Rakhmat, Jalaluddin. (2003). Psikologi komunikasi. PT. Remaja Rosdakarya. Rakhmat, Jalaluddin. (2005). Metode penelitian komonikasi. Bandung: PT.Remaja

Rosdakarya Offset

Shore, Larry. (1985). Mass media for development rexaminition of acces

exposure and impact, communication the rural third world. New York : Praegur.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI