Brand Awareness Masyarakat Surabaya Terhadap K2C Music

Axel Yonatan(1*), Felicia Goenawan(2), Vita Monica(3),


(1) Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya
(2) Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya
(3) Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Surabaya
(*) Corresponding Author

Abstract


Brand Awareness merupakan kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari  kategori produk tertentu. K2C Music merupakan salah satu dealer dan sekolah musik Yamaha yang paling baru berdiri di Surabaya yaitu pada Agustus 2012. K2C Music merupakan satu-satunya dealer Yamaha di Surabaya yang mendapat gelar gold certified dealer yaitu jaminan produk baru dan orisinil Yamaha, dan jaminan standard showroom, ruang kelas, dan alat musik sesuai kriteria Yamaha. Sebagai brand yang masih baru berdiri di Surabaya, penelitian ini bertujuan untuk melihat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap K2C Music dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei.

 

Hasil dari Penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness masyarakat Surabaya terhadap K2C Music berada pada tingkatan brand recall, dimana hasil ini didapat karena elemen brand name mendapat jumlah awareness dari responden paling banyak namun elemen brand slogan sangat rendah.


Keywords


Brand Awareness, Yamaha, K2C Music

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A. (1997). Ekuitas Merek. Edisi Indonesia. Jakarta: Mitra Utama.

Badan Pusat Statistik Kota Surabaya. (n.d.). Retrieved from https://surabayakota.bps.go.id/dynamictable/2018/04/18/23/proyeksi-penduduk-kota-surabaya-menurut-jenis-kelamin-dan-kelompok-umur-tahun-2019.html

Duncan, Tom. (2002). Principles of Advertising & IMC, 2nd ed-International Edition (Series in Marketing). New York : McGraw-Hill Companies Inc.

Neumier, M. (2010, April 15). Your Good Name and How to Create it. @issue Journal. Retrieved March 12, 2019, from https://atissuejournal.com/2010/04/15/your-good-name-and-how-to-create-it/

Rangkuti, Fredy. (2004). The Power of Brand. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Shimp, Terence. (2000). Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, edisi ke-5. Jakarta: Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI