Perancangan Fotografi sebagai Media Promosi Pariwisata Pantai Kedung Tumpang, Pucanglaban, Tulungagung

Roberto Onggo Kusumo, Petrus Gogor Bangsa, Mendy Hosana Malkisedek

Abstract


Pantai Kedung Tumpang merupakan salah satu pantai yang terletak di Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini menawarkan pemandangan terbaik di Tulungagung yang dapat menarik wisatawan untuk memotret serta untuk melakukan swafoto di sosial media. Akan tetapi, minimnya promosi menjadi hambatan untuk menarik pengunjung untuk mengunjungi pantai Kedung Tumpang, terutama untuk mereka yang jarang mencari informasi di internet dan sosial media. Semoga dengan adanya media promosi ini dapat meningkatkan pariwisata di Pantai Kedung Tumpang.

Keywords


fotografi; pariwisata; Indonesia; Tulungagung; pantai

Full Text:

PDF

References


Gustiawati, F. (2017, October 6). Ternyata usia bisa tentukan kebiasaan traveling. Pesan disampaikan dalam https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3117693/ternyata-usia-bisa-tentukan-kebiasaan-traveling

Hadinoto, K. (1996). Perencanaan pengembangan destinasi pariwisata. Jakarta: Penerbit Universitas Indonesia (UI-Press)

Kinghorn, J. & Dickman, J. (2005). Perfect digital photography. Emeryville: McGraw Hill/Osborne

Kotler, P. & Keller, K. (2009). Marketing management – (13th ed.) (Pearson International Edition).Upper Saddle River: Pearson Education, Inc.

Mulyanta, E. S. (2008). Teknik modern fotografi digital. Yogyakarta: Penerbit ANDI

Nurdiyansyah, Y. (2018, July 12). Pesona keindahan laguna pantai Kedung Tumpang. Pesan disampaikan dalam https://backpackerjakarta.com/pesona-keindahan-laguna-pantai-kedung-tumpang/

Pengertian Fotografer dan Fotografi (2017, November). Pesan disampaikan dalam https://www.diykamera.com/pengertian-fotografer-dan-fotografi/

Pengertian fotografi menurut para ahli dan jenis fotografi. (2018, November 2). Pesan disampaikan dalam http://sukagitu.com/pengertian-fotografi/

Undang-Undang Republik Indonesia no. 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan. Diunduh 16 Maret 2019 dari http://www.kemenpar.go.id/userfiles/file/4636_1364-UUTentangKepariwisataannet1.pdf

Walsh, T. (2011). Tourism promotion. New Delhi: Discovery Publising House Private Limited

Yoeti, O. (1991). Pengantar ilmu pariwisata. Bandung: Penerbit Angkasa


Refbacks

  • There are currently no refbacks.