Perancangan Rebranding Produk "Kopi Jagung Sidomukti" Kota Malang

Maria Christine Wijaya, Petrus Gogor Bangsa, Mendy Hosana Malkisedek

Abstract


Kopi jagung Sidomukti adalah salah satu produk kopi dari toko kopi Sidomukti Kota Malang sejak tahun 1950. Kopi jagung Sidomukti belum memiliki identitas dan representasi visual yang baik, sehingga masyarakat kurang mengenal produk kopi jagung Sidomukti sebagai produk kopi lokal yang berasal dari Kota Malang, terutama oleh target audience yang baru yaitu anak muda. Diharapkan perancangan rebranding dapat mengubah persepsi masyarakat akan produk kopi jagung Sidomukti sehingga mendorong dan mempengaruhi masyarakat untuk mengonsumsi produk.

Keywords


Kopi Jagung Sidomukti; Kota Malang; Rebranding; Corporate Identity

Full Text:

PDF

References


Kartajaya, H. (2007). Hermawan Kartajaya on brand. Bandung: PT. Mizan Pustaka.

Kasali, R. (1998). Membidik pasar Indonesia: Segmentasi, targeting, positioning. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kasilo, D. (2008). Komunikasi cinta: Menembus g-spot konsumen Indonesia. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.

Muzellec, L., Doogan, M. & Lambkin, M. (2003, June). Corporate rebranding: An exploratory review. Irish Marketing Review, 16(2), 31-40.

Pedak, M. (2009). Metode supernol menaklukkan stres. Bandung: Hikmah Mizan Grup.

Rahman, A. (2010). Strategi dahsyat marketing mix for small business: Cara jitu merontokkan pesaing. Jakarta: TransMedia Pustaka.

Savitri, R.A. (2015, June). Kopi jagung. Retrieved November 28, 2018, from https://www.minumkopi.com/kopi-jagung/

Susanto, A. B. & Wijarnako, H. (2004). Power branding: Membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Jakarta: PT. Mizan Publika.

Swasty, W. (2016). Branding: Memahami dan merancang strategi merek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Wiryawan, M. B. (2008). Kamus brand. Jakarta: Red & White Publishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.