Perancangan Kemasan dan Promosi Lapis Beneng Tangerang

Feliana Agustin Wiguna, Petrus Gogor Bangsa, Mendy Hosana Malkisedek

Abstract


              Beneng merupakan bisnis usaha kelas menengah yang memanfaatkan sumber daya alam yang berupa singkong dan talas sebagai bahan baku kuenya. Permasalahan kemasan Beneng yaitu kemasannya mudah berlekuk, ukuran tidak cocok untuk produk, dan tidak terbuat dari bahan yang baik. Sedangkan untuk promosinya, Beneng belum pernah melakukan pemasaran. Sebagai solusinya, Beneng memerlukan perancangan kemasan dan promosi dengan cara melakukan penelitian melalui studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan internet. Selain itu, dalam penelitian ini perlu dilakukan analisis SWOT, analisis VIEW, analisis promosi, analisis tujuan brand positioning, dan analisis kategori produk sehingga didapatkan kemasan dan promosi yang kreatif dan inovatif.


Keywords


Kemasan, Promosi, Kue Lapis, Lapis Beneng, Tangerang

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (1992). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung : CV. Alfabeta.

Arif, A. (2018). Definisi desain. Retrieved from https://rocketmanajemen.com/definisi-adaptasi/desain/#a.

Hurriyati, R. (2008). Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung : CV. Alfabeta.

Klimchuk, M. & Krasovec, S. A. (2007). Desain kemasan : Perencanaan merek produk yang berhasil mulai dari konsep sampai penjualan. Jakarta : Erlangga.

Kotler, P & Armstrong, G. (2004). Dasar-dasar pemasaran. New Jersey : Prentice Hall International, Inc.

Kotler, P & Armstrong, G. (2016). Principles of marketing. Boston : Pearson Education Limited.

Shimp, T. A. (2003). Periklanan promosi. Jakarta : Erlangga.

Stanton, W. J. (1986). Prinsip pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Timpe, A. D. (1990). Manajemen pemasaran.

Jakarta : PT Transito Asri Media.

Wirya, I. (1999). Kemasan yang menjual. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.