Perancangan Media Promosi Toko Roti 46 Jember

Claudia Christanto, Cokorda Alit Artawan, Anang Tri Wahyudi

Abstract


Toko Roti 46 merupakan toko roti kuno yang telah berdiri sejak tahun 1970 di Jember. Resep yang digunakan merupakan resep turun temurun yang selalu menjaga kualitas dari produk-produknya. Dalam pemrosesannya tidak digunakan bahan pengawet, obat-obatan, maupun essence sehingga produk yang dihasilkan selalu fresh. Saat ini toko Roti 46 ingin memperluas pasarnya dengan membidik konsumen muda karena mayoritas dari konsumennya berusia di atas 30 tahun. Namun, promosi yang dilakukan oleh toko Roti 46 kurang efektif untuk menjangkau konsumen muda di Jember. Untuk menjangkau dan menanamkan brand awareness kepada konsumen muda Jember diperlukan sebuah perancangan promosi yang efektif dan komunikatif. Dengan adanya perancangan media promosi ini diharapkan toko Roti 46 dapat menjangkau konsumen muda di tengah persaingan bisnis roti saat ini. 


Keywords


Promosi, Desain Grafis, Toko Roti, Toko Roti 46

Full Text:

PDF

References


Anggito, Albi dan Setiawan, Johan. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. Sukabumi: Jejak Publisher.

Arsyad, A. (2002). Media pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Arum. (2013, Oktober 2). Apakah itu USP (unique selling proposition)?. Retrieved Maret 1, 2019,from http://blj.co.id/2013/10/02/apakah-itu-usp-unique-selling-proposition-2/

Barata, Atep Adya. (2014). Dasar-dasar pelayanan prima. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Edwards, Tracy and Wright. (2011). Your Favorite Color Has a Meaning. USA: Lulu Enterprise

Gejir, et. al. (2017). Media komunikasi dalam penyuluhan kesehatan. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

IDS. (2014, Mei 14). Mengenal tipografi dalam desain grafis. Retrieved Maret 1, 2019, from https://idseducation.com/articles/mengenal-tipografi-dalam-desain-grafis/

Ifle, Tom MC. (2016, September 1). Fungsi sales promotion untuk meningkatkan penjualan. Retrieved Maret 1, 2019, from https://www.tommcifle.com/fungsi-sales-promotion-untuk-meningkatkan-penjualan/

Kartajaya, Hermawan. (2007). Positioning, diferensiasi dan brand. Bandung: PT Mizan Pustaka.

Kartajaya, Hermawan. (2007). Marketing mix. Bandung: PT Mizan Pustaka.

Kotler, Philip. (2004). Marketing insight from a to z. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Moriarty, S., Mitchell, N., & Wells, W. (2015). Advertising (Ed. 8). Jakarta: Prenadamedia Group.

Morissan. (2015). Periklanan: komunikasi pemasaran terpadu (Ed. 1). Jakarta: Prenadamedia Group.

Poerwadarminta. W.J.S. (2003). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.

Prasetyo, et al. (2018). Komunikasi pemasaran terpadu. Malang: UB Press.

Putri, Dityatama. (2013, Desember 13). Memahami elemen-elemen dalam desain. Retrieved Maret 1, 2019, from https://idseducation.com/articles/memahami-elemen-elemen-dalam-desain/

Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rangkuti, Freddy (2011). Dongkrak penjualan melalui marketing strategy & competitive position. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Ruslan, Rosady. (2012). Manajemen public relations & media komunikasi. Depok: Rajawali Pers.

Rustan, Surianto. (2009). Layout dasar dan penerepannya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Ryza, Prayogo. (2018, Maret 29). Tentang pemilihan dan konsistensi dalam membangun brand. Retrieved Maret 1, 2019, from https://dailysocial.id/post/tentang-pemilihan-dan-konsistensi-dalam-membangun-brand

Zoel. ( 2012, Agustus 27). Kevin Keller – Apa itu merek? Kenapa merek itu penting? (1). Retrieved Maret 1, 2019, from https://marketing.co.id/kevin-keller-apa-itu-merek-kenapa-merek-itu-penting-1/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.