perancangan desain kemasan homemade patisserie paulina kitchen

claudia claudia(1*), anang tri wahyudi(2), cokorda alit artawan(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Paulina Kitchen merupakan toko kue kuno yang telah berdiri sejak 1990 yang berawal di Kota Malang dan sekarang berada di Kota Surabaya. Resep yang digunakan merupakan resep kuno tanpa bahan pengawet dan menggunakan bahan – bahan alami. Paulina Kitchen sangat menjaga kualitas dan mutu produk sehingga produk yang dihasilkan mempunyai kualitas terbaik. Saat ini Paulina Kitchen mulai berkembang di Kota Surabaya dan konsumennya merupakan anak – anak muda dan dewasa yang berusia sekitar 17 hingga 25 tahun. Permasalahan yang dihadapi Paulina Kitchen ialah desain kemasan dan fungsi kemasan itu sendiri yang dinilai cukup minim, selain itu identitas pada desain kemasan kurang menonjol sehingga kurang memberikan informasi pada pelanggannya. Solusi dari permasalahan tersebut ialah membuat desain kemasan dan pemilihan bahan kemasan yang sesuai dengan yang dibutuhkan Paulina Kitchen dengan menggunakan kemasan primer dan kemasan sekunder dengan menmbahkan media pendukung lainnya seperti kartu nama, paper bag dan brosur.


Keywords


Kemasan, Desain Kemasan, Kue Kering, Paulina Kitchen

Full Text:

PDF

References


Aisha Mendy. Pengertian Ilustrasi : Fungsi, Tujuan, Jenis dan Contoh, from

https://jagad.id/pengertian-ilustrasi-fungsi-tujuan-jenis-dan-contoh/

”Arti Warna dan Simbolisme” Canva (2019). Web.

https://www.canva.com/id_id/belajar/arti-warna-dan-simbol-dari-merk/

Julianti, Sri (2018). The Art of Packaging : mengenal metode, teknik, dan strategi pengemasan produk untuk branding dengan hasil maksimal. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Julianti, Sri (2017). A Practical Guide To Flexible Packaging : material, teknologi dan aplikasi. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama “Pengertian Kemasan Menurut Para Ahli, Fungsi, Tujuan, jenis Kemasan” Seputar Pengetahuan. 8 Februari 2019. Web.

https://www.seputarpengetahuan.co.id/2017/08/pengertian-kemasan-menurut-para-ahli-fungsi-tujuan-jenis-kemasan.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.