Perancangan Strategi branding Beadstown

Margareta Felicia Sujarwo(1*), Maria Nala Damajanti(2), Cindy Muljosumarto(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Beadstown merupakan salah satu Usaha Kecil Menengah di Surabaya yang berdiri sejak tahun 2015. Beadstown merupakan sebuah usaha yang memproduksi aksesoris berbahan dasar tembaga, dan berbagai macam batu-batu alam. Indonesia saat ini sedang meningkatkan sektor industri kreatif dan hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk Beadstown dalam mengembangkan potensinya, untuk itu strategi branding yang baik perlu dibangun oleh Beadstown. Dalam membentuk strategi branding dibutuhkan data-data pendukung, data tersebut didapat dari metode analisa SWOT. Strategi branding dapat membantu Beadstown dalam membentuk brand essence, positioning, tone & style, dan brand story yang sesuai dengan personality yang dimiliki Beadstown. Adanya strategi branding yang tepat dapat membantu meningkatkan nilaibrand Beadstown dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. 

     

Keywords


strategi branding, brand essence, brand value, aksesoris

Full Text:

PDF

References


Anthony, G. B. (2010, Mei 1) The Essentials of Branding. Landor.com

Retrivied 27 Februari 2019 from https://landor.com/thinking/the-essentials-of-branding

Felicia, A. (2016). Perancangan Promosi Tiara Handicraft UKM Kaum Difabel, Universitas Kristen Petra, Surabaya, Indonesia.

Miller, D. (2017). Building a Story Brand. Nashville: HarperCollins Leadership.

Neumier, M. (2006). The Brand Gap. New York: New Riders Publishing.

Wheeler, A. (2009). Designing Brand Identity. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Wiryawan, M. B. (2008). Kamus Brand A-Z. Jakarta: Red & White Publishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.