Perancangan Media Promosi Produk Fashion dari Pengelolaan Limbah Fashion

Amelia Rahman(1*), Hendro Aryanto(2), Aniendya Christiana(3),


(1) UK Petra
(2) Unesa
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Siklus fashion pada saat ini tidak lagi berpatok pada dua musim atau empat musim lagi. Saat ini, masyarakat bisa menggunakan pakaian apapun sesuai dengan keinginan konsumen. Adanya brand menengah yang mengeluarkan pakaian dan selalu mengadakan sale berkala menyebabkan munculnya istilah fast-fashion. Pay with Money merupakan clothing brand baru asal Surabaya ingin dapat lebih dikenal di khalayak masyarakat Surabaya sebagai clothing brand yang mendesain ulang pakaian-pakaian second hand untuk mengurangi limbah fashion yang berlebihan. Oleh karena itu, media promosi untuk produk fashion dari pengelolaan limbah fashion sangat penting, sehingga diharapkannya masyarakat akan lebih sadar terhadap permasalahan lingkungan hidup dan dapat membantu memperkenalkan Pay with Money kepada khalayak luas.

Keywords


Perancangan; Media Promosi; Mode

Full Text:

PDF

References


Pabrik Tekstil Bandung Disegel karena Cemari

Sungai Citarum. (2018, February 9). Retrieved February

, 2019, from https:www.cnnindonesia.com/

nasional20180209155755-20-275086/pabriktekstil- bandung-disegel-karena-cemari-sungai-citarum

Sax, S. (2018, March 12). Fashion Adalah Industri

Paling Banyak Menghasilkan Polusi di Dunia. Retrieved

January 25, 2019, from https://www.vice.com/id_id/

article/ywq8qm/fashion-adalah-industri-paling-banyakmenghasilkan-polusi-di-dunia

SLOW FASHION vs. FAST FASHION. (n.d.). Retrieved

from http://study-ny.com/slow-fashion

Ellen MacArthur Foundation, A new textiles economy:

Redesigning fashion’s future, (2017, http://

www.ellenmacarthurfoundation.orgpublications).

Clow, K. E., & Baack, D. (2018). Integrated Advertising,

Promotion, and Marketing Communication (8th ed.).

Harlow, UK: Pearson Education Limited.

West, C. (2018). Essentials of Fashion Designing. New

York, US: Larsen And Keller Education.

Springsteel, L. J. (2013). Becoming a FASHION

DESIGNER. Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons.

The fashion industry is the second largest polluter in the

world. (2017). Retrieved March 22, 2019, from https://

www.sustainyourstyle.org/ old-environmental-impacts/

Wicaksono, R. R. (2018). Perancangan Komunikasi

Visual Promosi Produk Fashion "KULLE" [Abstract].

Jurnal DKV Adiwarna,

(12), 2-2.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.