Perancangan Branding Produk Terre Couture Fashion Accessories

Theresia Monica, Elisabeth Yuwono, Vanessa Yusuf

Abstract


Terre Couture Fashion Accessories merupakan salah satu usaha baru yang bergerak di bidang minaudiere ( evening bag berbahan dasar keras ). Terre bergerak pada bidang minaudiere yang mengusung kearifan lokal sebagai elemen utamanya. Minaudiere merupakan produk baru yang belum terlalu umum di Indonesia oleh sebab itu Terre memiliki peluang yang besar. Tetapi Terre merupakan usaha baru yang belum memiliki identitas yang jelas serta belum dikenal masyarakat. Sehingga dilakukan perancangan branding dan media yang berfungsi untuk menunjukan identitas Terre Couture Fashion Accessories sesuai dengan target-audience nya. Perancangan branding ini meliputi strategi branding beserta aplikasi media seperti: packaging, stationery, katalog, merchandise, media online, dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya perancangan branding ini dapat membantu membangun citra Terre Couture Fashion Accessories sebagai brand yang mengutamakan kearifan lokal dan memberikan kesan elegan, serta menciptakan brand awareness yang dapat membantu Terre bersaing di dunia bisnis fashion.


Keywords


Minaudiere, Evening bag, Branding, Couture Fashion, Culture Fashion Accessoriess.

Full Text:

PDF

References


Cox, Caroline. (2013). LuxeFashion. London : Running Press.

Cholil, Akmal Musyadat. (2018). 101 Branding Ideas. Yogyakarta: Quadrant.

Dewi, Putri. (2017, November 4). Masalah Limbah Kelapa. Retrieved February 21, 2019, from http://jogja.tribunnews.com/2017/04/07/

Gerval, Olivier. (2009). Fashion Accessories. London : A&C Black Publisher.

Kartajaya, Hermawan. (2018). Citizen 4.0. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Phillip. (2016). Marketing 4.0 Bergerak Dari Tradisional Ke Digital. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rangkuti, Freddy. (2006). The Power of Brands. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, Surianto. (2013). Mendesain Logo. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Swasty, Wirania. (2016). Branding, Memahami dan Merancang Strategi Merek. Bandung : PT.Remaja

Rosdakarya.

Wheeler, Alina. (2009). Designing Brand Identity. New Jersey : John Wiley & Sons.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.