Perancangan Redesain Kemasan Muesli Instan Kukkikit

Felita Gutana, Elisabeth Christine Yuwono, Vanessa Yusuf

Abstract


Produk muesli instan dari Kukkikit memiliki potensi di pasar karena keunikannya, namun kemasan dari produk ini masih kurang fungsional dan desainnya kurang berkesinambungan membuat produk yang dijual tidak sesuai dengan brand image Kukkikit dan mempengaruhi keputusan calon konsumen dalam membeli produk. Perancangan ini bertujuan untuk membuat kemasan yang fungsional dan dapat dikonsumsi secara instan sesuai dengan nama produknya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisa VIEW dan dari hasil penelitian ditemukan analisa fitur kemasan dari Kukkikit sebelumnya serta masalah dari kemasan tersebut. Perancangan redesain kemasan muesli instan Kukkikit mencoba untuk memberi solusi dari permasalahan kemasan produk Kukkikit agar lebih ringkas, fungsional dan sesuai dengan brand image Kukkikit.

Keywords


Desain kemasan; muesli instan; Kukkikit

Full Text:

PDF

References


Larasati, A. E. (2018). Kenali berbagai aliran dalam desain grafis. Retrieved April 4, 2019, https://idseducation.com/articles/kenali-berbagai-aliran-dalam-desain-grafis/.

Lina. (2018). 7 Kebiasaan sehat yang sebaiknya kamu terapkan di usia 20-an. Retrieved Februari 23, 2019, https://www.idntimes.com/life/inspiration/lina-2/7-kebiasaan-sehat-ini-kamu-terapkan-di-usia-20-an-c1c2.

Mimi. (2018). The meaning behind traditional Japanese pattern that even Japanese people don’t know!? Part 2. Retrieved Juni 13, 2019, https://mangadejapan.com/articles/detail/829.

Setiaji, Rr. Bamandhita R. (2018). Apa bedanya oat, muesli dan granola? Begini Penjelasannya. Retrieved Februari 12, 2019, https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/perbedaan-oat-muesli-dan-granola/.

Setiyaningsih, Eka. (2018). Bisnis online di Indonesia berkembang pesat. Retrieved Februari 16, 2019, https://www.alinea.id/bisnis/bisnis-online-di-indonesia-berkembang-pesat-b1U549d7G.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.