Perancangan Rebranding UMKM Keripik Tempe Reza

Vera Faustina Purnama, Deddi Duto Hartanto, Merry Sylvia

Abstract


UMKM Keripik Tempe Reza merupakan sebuah usaha mikro yang sudah berdiri sejak tahun 2004, namun mengalami kesulitan dalam melakukan inovasi produk seperti permasalahan UMKM pada umumnya. Padahal UMKM di Indonesia terbukti memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan memperbaiki perekonomian negara. Maka dari itu, melalui perancangan rebranding ini identitas Keripik Tempe Reza diubah menjadi Angana Tempe Crispy yang didesain menyesuaikan dengan potensi produk, selera target audience, dan peluangnya di pasar. Hal ini dilakukan agar UMKM Reza dapat belajar melakukan inovasi terhadap produknya, sehingga dapat meningkatkan nilai produk dan menjangkau pasar yang lebih luas atau lebih berpotensi.


Keywords


Perancangan rebranding, UMKM Reza, keripik tempe, inovasi produk.

Full Text:

PDF

References


Astari, G. R. (n.d.). 5 manfaat makan tempe bagi kesehatan. helloSEHAT. Retrived February 4, 2019, from https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/5-manfaat-tempe-bagi-kesehatan/

Ayuwuragil, K. (2017, November). Kemenkop UKM: 3,79 juta UMKM sudah go online. CNN Indonesia. Retrived February 7, 2019, from https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20171115161037-78-255819/kemenkop-ukm-379-juta-umkm-sudah-go-online?

Bank Indonesia. (2016). Profil Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Retrieved February 4, 2019, from https://www.bi.go.id/id/umkm/penelitian/nasional/kajian/Pages/Profil-Bisnis-UMKM.aspx

Suci, Y. R. (2017, January 1). Perkembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Indonesia. Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos, 6(1), 51-58. Retrived February 7, 2019, from https://media.neliti.com/media/publications/58432-ID-none.pdf

Unilever akan PHK 20.000 karyawan. (2007, August 3). Retrived February 7, 2019, from https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-812783/unilever-akan-phk-20000-karyawan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.