Perancangan Visual Branding Hey Nick's Cookies

Ivana Tammy, Andrian Dektisa Hagijanto, Bernadette Dian Arini Maer

Abstract


Hey Nick’s Cookies merupakan sebuah usaha homemade cookies yang menjual berbagai varian rasa cookies. Tidak adanya visual brand yang menarik dan mendukung, mulai mengancam eksistensi dari brand ini di pasaran. Sangat disayangkan karena brand memiliki potensi untuk berkembang. Perancangan menggunakan metode analisa SWOT, wawancara dan analisa lapangan yang kemudian didapatkan hasil bahwa awal mula usaha dimulai karena pemilik ingin membuat produk homemade cookies yang lebih sehat dengan menggunakan bahan terjamin untuk anaknya. Hal tersebut cocok dengan insight target audience, yang merupakan ibu muda, yang peduli terhadap kesehatan terutama anaknya. Meskipun memiliki banyak keunggulan, Hey Nick’s Cookies belum banyak diketahui dan diterima oleh masyarakat karena belum memiliki identitas visual yang kuat. Oleh karena itu diperlukan perancangan visual branding untuk membentuk sebuah identitas agar dapat memperkenalkan produk ini kepada masyarakat.


Keywords


Visual Branding; Hey Nick’s Cookies

Full Text:

PDF

References


Cullop, Jared. (2016, July). The Difference Between Visual Identity And Branding. Retrieved February 25, 2019, from https://blog.jcimarketing.com/business- marketing/the-difference-between- visual-identity-and-branding

Danielle, Devan. (n.d.). Importance of Visual Branding. Retrieved February 26, 2019, from https://www.littledotcreative.com/blog- all/importance-of-visual-branding

Jufri, Wetly. (2018, November). Pemkot Surabaya Beri Penghargaan Kepada Pahlawan Ekonomi. Retrieved February 14, 2019, from https://www.wartatransparansi.com/201 8/11/18/pemkot-surabaya-beri- penghargaan-kepada-pahlawan- ekonomi.html

Kotler, Philip, & Waldemar Pförtsch. (2010). Ingredient Branding. Berlin Heidelberg: Springer- Verlag.

Velarde, Orana. (n.d.). How to Create a Visual Style Guide to Help You Stay on Brand. Retrieved March 5, 2019, from https://visme.co/blog/brand-identity/

Walter, E. & GioGlio, J. (2014). The Power of Visual Story Telling: How to Use Visuals, Videos, and Social Media to Market Your Brand (1st ed.). United States of America: McGraw-Hill Education.

Wheeler, Alina. (2013). Designing Brand Identity: an Essential Guide for The Whole Branding Team (4th ed.). New Jersey, United States of America: John Wiley & Sons, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.