Perancangan Website dan Media Pendukung Sebagai Promosi Suzanna Baby Shop

Michelle Vania Djabumir, Ahmad Adib, Ani Wijayanti S

Abstract


Suzanna Baby Shop adalah toko perlengkapan bayi dan anak yang telah berdiri di Surabaya sejak tahun 1999. Seiring dengan berjalannya waktu dan teknologi, mulai bermunculan kompetitor yang memulai bisnis online. Melalui perancangan situs ini diharapkan agar Suzanna Baby Shop dapat bersaing dengan kompetitor lain dan menarik minat konsumen. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah melalui wawancara kepada kepala toko Suzanna Baby Shop. Dari data yang telah di dapat maka di lakukan Perancangan Website dan Media Pendukung Sebagai Promosi Suzanna Baby Shop.


Keywords


Desain Website; Media; Promosi

Full Text:

PDF

References


Ashar, Fajar. (n.d). Pengertian Website. Retrieved February 19, 2019 from https://www.indowebsite.id/website/

Chaffey, D., Ellis, F.C., Johnston, K., & Mayer, R. (2000). Internet marketing : strategy, implementation and practice. Harlow, England: Prentice hall Financial Times.

Connie. (2019, January). 5 Awesome Home Page Design Layouts You Can Copy Today. Retrieved March 7, 2019, from https://www.websitebuilderexpert.com/designing-websites/awesome-home-page-design-layouts/

Dian, Nugraha. (2015, June). Kriteria Website yang Baik Dibahas Lengkap di Sini. Retrieved March 7, 2019, from https://www.kompasiana.com/speedseo/5529a2b7f17e61f211d623d0/kriteria-website-yang-baik-dibahas-lengkap-disini.

Hans, R. (n.d). Pengertian Website dan Tiga Jenis Website Paling Umum.Retrieved February 1,2019, from https://belajarbisnisinternet.com/ pengertian-website-tiga-jenis-website-paling-umum/

HarahapD., & Amanah,D. (2018,September). Perilaku belanja online di Indonesia : Studi kasus. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 6-8.

Halim, C. (2010). Tip Praktis Promosi Online untuk Berbagai Event. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

IDprogrammer. (2017, April). Perkembangan Website Di Indonesia. Retrieved March 26, 2019, from https://idprogrammer.com/perkembangan-website-di-indonesia/

Jones, B. (2010, October). Understanding the Z-Layout in Web Design. Retrieved March 7, 2019, from https://webdesign.tutsplus.com/articles/understanding-the-z-layout-in-web-design--webdesign-28.

Jones, B. (2012, March). Understanding the F-Layout in Web Design. Retrieved March 7, 2019, from https://webdesign.tutsplus.com/articles/understanding-the-f-layout-in-web-design--webdesign-687

Moleong, L.J. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.

Pompa, M. (n.d). The Results Are In: The 22 Best Ecommerce Website Designs of 2019. Retrieved March 7, 2019, from https://www.bigcommerce.com/blog/best-ecommerce-website-design/#16-experts-on-ecommerce-site-design

Rangkuti, F. (2009). Mengukur Efektivitas Program Promosi & Analisa Kasus Menggunakan SPSS. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Ramadhan, Bagus. (2018, January). Wow Indonesia Lima Besar Dunia Penyumbang Kelahiran Bayi di Tahun Baru 2018. Retrieved December 6, 2018, from https://www.goodnewsfromindonesia.id/2018/01/07/wow-indonesia-lima-besar-dunia-penyumbang-kelahiran-bayi-di-tahun-baru-2018.

Roberts & Zahay. (2013). Internet marketing integrating online & offline strategies. United States of America: South-Western Cengage Learning.

Strauss, J. & Frost, R. (2012). E-marketing sixth edition. United States of America: Pearson.

Sugiyono. (2008). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Susilana, R. & Riyana,C. (2009). Media Pembelajaran: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan dan Penilaian. Bandung: CV. Wacana Prima.

Vadilla,R. (2017, December). Menguasai Tren Pengembangan Website 2018 Bersama DUMET School. Retrieved March 26, 2019, from https://www.reviewsotoy.com/2017/12/menguasai-pengembangan-website-bersama-dumetschool.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.