Perancangan Media Promosi Decima Interior Di Surabaya

Delbert Dadi Santosa(1*), Ahmad Adib(2), Ani Wijayanti(3),


(1) DKV UK PETRA
(2) DKV UK PETRA
(3) DKV UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Dalam menjalankan bisnis usaha interior, perusahaan Decima Interior selama ini menggunakan media promosi mulut ke mulut saja. Sehingga Decima Interior belum dikenal konsumen secara luas di Surabaya. Untuk meningkatkan jumlah konsumen maka dilakukan wawancara dengan CEO dan konsumen Decima Interior untuk membuat konsep dan media promosi yang sesuai dengan konsumen. Konsep perancangan media promosi akan disesuaikan dengan profil dan informasi yang ingin diberikan oleh perusahaan kepada calon konsumen maupun konsumen loyal. Media promosi yang akan digunakan antara lain brosur, website, katalog, Instagram, Youtube, dan Youtube Ads. Rancangan ini akan bertema simple, cool but elegant.

Keywords


Decima Interior, Media Promosi, simple, cool but elegant.

References


Engel, J. F., Wales, H. G., & Warshaw, M. R. (1967). Promotional strategy. Homewood: Richard D. Irwin, Inc.

Fuad, M., Christin, H., Nurlela, Sugiarto, & Paulus, Y. E. (2000). Pengantar bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P., & Keller, K. (2012). Manajemen pemasaran (12 ed.). Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.). Harlow, England: Pearson Education Limited.

Morissan. (2013). Teori komunikasi individu hingga massa (1st ed.). Jakarta: Prenadamedia Group.

Surmanek, J. (1991). Seri pemasaran dan promosi perencanaan media. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Tjiptono, F. (1997). Strategi pemasaran (2nd ed.). Yogyakarta: C.V Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.