Perancangan Permainan Interaktif Melatih Manajemen Waktu Untuk Anak-Anak Berusia 6-8 Tahun

Yunita Yunita(1*), Wibowo Wibowo(2), Hendro Aryanto(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Permainan “GoTime: How to Beats ur Time” adalah sebuah permainan papan yang bersifat edukatif dan interaktif untuk anak berusia 6-8 tahun. Permainan ini dibuat dengan menerapkan sistem bermain dan belajar, dimana para pemainnya diajak untuk mengenal dan menyelesaikan urutan kegiatan dengan tepat waktu. Tujuan permainan ini adalah membentuk kebiasaan manajemen waktu yang baik, sehingga anak menjadi pribadi disiplin dan bertanggung jawab.

 


Keywords


Perancangan, Permainan Interaktif, Manajemen Waktu, Media pembelajaran dan Anak.

Full Text:

PDF

References


Abu, Ahmadi. Psikologi Perkembangan, Jakarta: Penerbit Rineka Cipta, 1991.

Setyono, Ariesandi. Rahasia Mendidik Anak Agar Sukses dan Bahagia, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2011.

Berstein, Joseph. “A week after Sandy”, the game that lets you keep your house from flooding in a storm.”Kill Screen. 10 Mei 2012. 12 November 2012.

Fontaine, Jennifer. “Time Management tool.” Fontaine Marketing. 1 Maret 2011. 10 November 2012.

Kaiser, Demian. “The meaning of Time Management.” Fluent Time Management. 14 November 2012,

Kita, Layyina. “Membuat Jadwal Harian” Prepare Kids Survive at the Future. 2009. 7 Maret 2013.

Soetjaningsih, C.H, Perkembangan Anak Sejak Pembuahan sampai dengan Kanak-kanak Akhir, Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2012.

Stielmond. “Memotivasi Anak Anda Belajar Smarter dan Hentikan Penundaan.” Ministry of Theraphy. 9 Januari 2012. 22 November 2012.

Tim Pustaka Familia, Membuat Prioritas, Melatih Anak Mandiri, Yogyakarta: Kanisius, 2006.

Ubaedy. “Membesarkan Anak di Era Digital” Nestle Indonesia. 6 Maret 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.