PERANCANGAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION “BASIX” SURABAYA

Purnama Adi Wirawan(1*), I Wayan Swandi(2), Alvin Raditya Sutopo(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


“Basix” merupakan salah satu tim manajemen yang ada di Surabaya yang bertujuan untuk membangun profesional dalam bidang entertainmen di Surabaya, mereka bekerja dalam beberapa bidang dan salah satunya fokusnya saat ini adalah tim dance.

Kurangnya promosi membuat “Basix” menjadi kurang dikenal oleh masyarakat, oleh sebab itu dibutuhkan langkah promosi yang terintegrasi untuk mengkomunikasikan  “Basix” ke khalayak sasaran agar mereka mengetahui tentang “Basix”. Menggunakan media yang terintegrasi diharapkan dapat mempromosikan “Basix” dengan baik kepada sasaran perancangan. Diharapkan dengan adanya promosi ini masyarakat dapat mengenal “Basix” dan dapat tertarik untuk ikut dalam program pelatihan “Basix”.


Keywords


: Pelatihan dance, Integrated Marketing Communication, Surabaya.

Full Text:

PDF

References


Belch, George E & Belch, Michale A. Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective. the McGraw-Hill Companies. 1 September 2003.

Clow, Kenneth., Donald Baack. Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communications. New Jersey: Pearson EducationInternational. 2007.

“Dance”. Wikipedia. Ensiklopedia Bebas. 1 Oktober 2012.

“Entertainmen”. Wikipedia. Ensiklopedia Bebas. 1 Oktober 2012

Estaswara. Think! IMC. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama 2007.

“Fenomena Shuffle Dance Berhasil Menghipnotis Lifestyle Kalangan Anak Muda Sekarang”. 1 Oktober 2012

“Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam Jaringan”. Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia. 1 Oktober 2012.

Kartajaya, Hermawan. Hermawan Kertajaya on Marketing Mix. Bandung: PT. Mizan Pustaka, 2006.

Kennedy, John E., dan R. Dermawan Soemanagara. Marketing Communication: Taktik & Strategi. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer, 2006.

“KISS – Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, Simplifikasi.” Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, Simplikasi (K-I-S-S) implementasinya dalam komunikasi sosial TNI-AL. 2003. Webdesigner. 10 Maret 2013.

Nosinaga, Michael. Wawancara langsung. 28 September 2012.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.