PERANCANGAN PROMOSI REMPAH INDONESIAN RESTAURANT SURABAYA

Juan Margono(1*), Prayanto Widyo(2), Adiel Yuwono(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan Promosi Rempah Indonesian Restaurant Surabaya

 

Rempah Indonesian Restaurant merupakan sebuah restaurant di pusat kota Surabaya yang menjual aneka masakan tradisional. Permasalahan yang dihadapi adalah ketidakstabilan jumlah konsumen yang datang setiap harinya karena posisi Rempah Indonesian Restaurant yang kurang dikenal oleh masyarakat Surabaya, maka dari itu diperlukan adanya perancangan promosi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Promosi ini ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan Surabaya, khususnya masyarakat dengan strata ekonomi dan sosial kelas menengah ke atas dan kisaran usia 21-40 tahun. Perancangan promosi yang dibuat bertujuan untuk membangun brand awareness yang baik kepada masyarakat Surabaya akan Rempah Indonesian Restaurant.

Dengan didukung oleh pemilihan media yang tepat dan efektif diharapkan Rempah Indonesian Restaurant dapat semakin dikenal oleh masyarakat Surabaya, dan mendapat jumlah konsumen yang datang secara stabil setiap harinya


Keywords


Promosi, Rempah Indonesian Restaurant, Surabaya

Full Text:

PDF

References


Adityawan S, Arief. Tinjauan Desain. Jakarta : UPT Penerbitan Universitas Tarumanegara, 1999.

Admojo, Matsum Widjojo. Restoran dan Segala Permasalahannya. Edisi 3. Yogyakarta : ANDI, 1999.

Basu, Swastha dan Irawan. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty, 1990.

Kasali, Rhenald. Manajemen Periklanan: Konsep & Aplikasinya di Indonesia. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti, 1999.

Kasali, Rhenald. Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi Targeting Positioning. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama, 2000.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perancangan, dan Pengendalian Jilid 1. Edisi 5. Trans. Jaka Warsana. Jakarta : Erlangga, 1992.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perancangan, dan Pengendalian Jilid 2. Edisi 5. Trans. Jaka Warsana. Jakarta : Erlangga, 1992.

Kotler, Philip dan Armstrong. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1. Jakarta : Erlangga, 2001.

Lupiyadim, Rambat. Manajemen Pemasaran dan Jasa: Teori dan Praktek. Jakarta : Salemba Emban Patria, 2001.

McNamara, Carter. Basic Deifinitions: Advertising, Marketing, Promotion, Public Relations and Publicity, and Sales. Minnesota, 1999.

Morissan, M.A. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Prenada Media Group, 2010.

Napoles, Veronica. Corporate Identity Design. Canada : Momo, 2005.

“Pengusaha Resto Jatim Giat Ekspansi” Centro One. 2012. 28 Maret 2013.

“Perancangan Promosi Hotel Maumu Surabaya” Mallian, Natasha. 2012. Tugas Akhir S1 Jurusan Desain Komunikasi Visual UK Petra : Tidak Diterbitkan.

“Perancangan Promosi Restaurant Vegetarian Loving Hut Surabaya Beserta Media Pendukungnya” Lomanjaya, Leta M. 2011. Tugas Akhir S1 Jurusan Desain Komunikasi Visual UK Petra : Tidak Diterbitkan.

Ries, Al dan Trout, Jack. Positioning: The Battle of Your Mind. Jakarta : Salemba Empat, 2002.

Saladin, Djaslim. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran, Cetakan Ketiga. Bandung : Alfabeta, 2010.

Saladin, Djaslim. Manajemen Pemasaran: Analisis Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Bandung : Linda Karya, 2004.

“Sego Gajah, Porsi Jumbo Harga Bersahabat” TRIBUNnews. 2012. 29 Maret 2013.

Shimp, Terence A. Periklanan Promosi Komunikasi Pemasaran Terpadu Jilid 1. Edisi 5. Trans. Revyanti Sjahrial. Jakarta : Erlangga, 2003.

Soekresno. Manajemen Food & Beverage Service Hotel. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2001.

Susanto, Atrid S. Komunikasi dalam Teori dan Praktek. Bandung : Bina Cipta, 1977.

Sumanek, Jim. Perencanaan Media. Jakarta : Gramedia 1991.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.