Perancangan Komunikasi Visual Promosi Kawasan Wisata Loksado Di Kalimantan Selatan Dengan Pendekatan Teknik Fotografi

Lily Thionardy(1*), Dr IGN Ardana M.Erg(2), Cons Tri Handoko(3),


(1) LPPM UK PETRA
(2) LPPM UK PETRA
(3) LPPM UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak

 

Perancangan promosi ini mempunyai tujuan untuk memperkenalkan objek -objek wisata yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya wisata Loksado. Wisata loksado merupakan tempat wisata yang sudah ada sejak dulu, tetapi tidak ada media promosi yang medukung dalam mempromosikan. Promosi yang ada hanya dari mulut ke mulut, sehingga kurang dikenal masyarakat. Untuk itu dilakukan suatu usaha promosi untuk memperkenalkan keindahan alam loksado yang unik dan menarik. Dengan adanya perancangan ini maka diharapkan dapat mempromosikan wisata loksado. Selain itu juga bertujuan menarik lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Kata Kunci : Perancangan komunikasi visual, promosi, kawasan wisata, Kalimantan Selatan.

 

Abstract

 

Title: Visual         Communication Promotion Design for Loksado's Tourist Attraction in South Borneo with Photography Approach.

The promotion design had a purpose to introduce the tourist attraction in South Borneo, especially Loksado. Loksado is the place that has been there all the time, but there's no media promotion to promote the area. The available promotion is only word of mouth, so it less known to the public. So it need some effort to introduce the uniquely and interesting of Loksado. With this design hopefully promote the Loksado. And also attract more tourists to visit.

Keywords : Visual communication design, promotion, tourist attraction, South Borneo.


Keywords


Perancangan Komunikasi Visual Promosi Kawasan Wisata Loksado Di Kalimantan Selatan Dengan Pendekatan Teknik Fotografi

Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Pendit, Nyoman S. Ilmu Pariwisata Sebuah

Pengantar. Jakarta : Perdana,1994

Kasali, Rhenald. Manajemen Periklanan : Konsep

dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama

Grafiti, 1995

Jefkins, Fank. Periklanan. Jakarta: Erlangga, 1997

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran : Edisi

Milenium 2 PT Prenhallindo. Jakarta, 2002

Straubhaar & La Rose. Media Now, 2006

Kurniawan, Edo. Getting Smart with Photograph.

Jakarta: Penerbit Elex Komutindo, 2012

Alma, Buchari. Manajemen Pemasaran dan

Pemasaran Jasa. Bandung: Edisi Alfabeta, 2002

Saladin, Djaslim. Intisari Pemasaran dan Unsur-

unsur Pemasaran, Bandung: CV Linda Karya, 2002

Objek Wisata Kalimantan selatan, 2008

(http://www.kalselprov.go.id/potensi-daerah/profil-

objek-wisata-kalimantan-selatan)

Kalimantan, a great adventure of Indonesia's

archipelago, 2009

(http://kalimantanku.blogspot.com/2009/09/haratai-

pesona-kampung-dayak-air-terjun.htm)

Suara Banua Kalsel, 2012

(http://suarabanuakalsel.blogspot.com/2012/07/wisata

-alam-loksado-hss.html)

Loksadoku.. Istanaku.., 2008

http://my.loksado.com/tentang.html

Exotic Nature & Culture of Indonesia "Traveling

Indonesia is like a box of chocolates, you never know

what you're gonna get.", 2007

(http://www.alambudaya.com/2012/08/loksado-

borneo.html)

Urang Banua, 2007-2013

(http://www.urangbanua.com/obyek-wisata-

kandangan-kalimantan-selatan.html)

Latifah, Yan. Kompasiana. Sosial Budaya:

Memaksimalkan Potensi Wisata Alam Loksado,

Kalimantan Selatan, September 2012

(http://sosbud.kompasiana.com/2012/11/13/memaksi

malkan-potensi-wisata-alam-loksado-kalimantan-

selatan-502986.html)

Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Kalimantan

Selatan-Indonesia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.