PERANCANGAN PROMOSI KRIPIK SINGKONG “MURIS” DI DESA SARONGGI - MADURA

virginia puspadewi hadinoto(1*), I Wayan Swandi(2), Alvin Raditya Sutopo(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Keripik Singkong “Muris” saat ini masih kurang dikenal oleh para masyarakat luas, terutama masyarakat di luar pulau Madura. Sehubungan dengan itu, diperlukan Sebuah promosi yang baik dan tepat. Maka dari itu, dengan melakukan penyebaran kuisioner dan wawancara untuk memperoleh data mengenai target market. Setelah dilakukan analisa data, maka perlu dilakukan perancangna promosi. Perancangan promosi yang direncanakan meliputi media-media promosi antara lain, majalah, poster, brosur, x-banner, merchandise, stationery, seragam karawan, mobile branding, dan sales promotion. Konsep perancangan ynag direncanakan disesuaikan dengan karakteristik yang terdapat dari keripik singkong itu sendiri. Dan target audience nya serta warna-warna yang disesuaikan dengan konsep perancangan. Dengan adanya konsep perancangan perencanaan ini diharapkan keripik singkong “Muris” dapat lebih dikenal dan membuat target audience tertarik untuk mengkonsumsinya.


Keywords


Promosi, Media Promosi

Full Text:

PDF

References


Hahn, Fred E. and Kenneth G. Mangun. Beriklan dan Berpromosi Sendiri. Edisi 2 Trans. J.J. Waskito. Jakarta : PT. Grasindo, 1999.

Kasali, Rhenald. Membidik Pasar Indonesia : Segmentasi Targeting Positioning. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2000.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan dan Pengendalian jilid 1. Edisi 5 Trans. Jaka Wasana. Jakarta Erlangga 1992

Asal usul keripik singkong. Info gunungsariku 2012. 23 Maret 2013

Setiabudi, Arifin “Manajemen Pemasaran” ILmu Manajemen, 2010. 23 Maret 2013

Shimp, Terence A. Periklanan Promosi : Komunikasi Pemasaran Terpadu jilid I. Edisi 5. Trans. Revyani Syahrial. Jakarta: Erlangga,2003

Parkinson, C. Northcote, MK. Rustomji, Walter R. Vieira. Manajemen Untuk Semua Orang: Jurus-jurus Pemasaran. Trans. Rochmulyati Hamzah. Jakarta: PT. Pustaka Binaman Pressindo, 1991.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.