Perancangan Visual Branding dan Promosi Che’s Bakery di Samarinda

Levina Putri Aldo, Listia Natadjaja, Rika Febriani

Abstract


Perancangan ini dilakukan untuk membantu Che’s Bakery mendapatkan brand proposition yang baru di masyarakat Samarinda dan sekitarnya. Che’s Bakery mengalami penurunan penjualan dikarenakan tidak adanya
konsistensi branding dan promosi yang kuat, sehingga dibutuhkan sebuah visual branding yang konsisten namun tetap sesuai dengan image bakery yang diinginkan oleh pemilik dan dibutuhkan juga strategi promosi yang efektif untuk membantu Che’s Bakery meningkatkan penjualan mereka. Metode analisis data yang digunakan dalam perancangan ini adalah SWOT dengan pendekatan dengan metode penelitian kualitatif, hal ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari bakery-bakery yang menjadi pesaing dari Che’s Bakery. Konsep visual dari perancangan ini adalah menampilkan kesan premium dan homemade dari Che’s Bakery melalui warna, font dan grafis yang ada. Hasil perancangan ini meliputi logo, kemasan, brand merchandise, media sosial, spanduk, delivery service serta strategi promosi yang mampu menunjang branding dan sesuai dengan target audience dan target market yang ada di Samarinda.

Keywords


Che’s Bakery; branding; visual branding; promosi; bakery

Full Text:

PDF

References


Bluesodapromo. (2013). Everything there is to know

about logo design. Diunduh 2 Maret 2018 dari

http://www.bluesodapromo.com/blog/logo-designguide/.

Calonaci, D. (2016). Practical responsive typography.

Birmingham : Packt Publishing.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Kotler & Keller

(15th ed). New Jersey: Pearson Education.

Rogoll, C. (2015). Star Brands. New York: Allworth

Press.

Setiawan, D. (2014). Perancangan visual branding

gitar elektrik seviaji edisi produk 1(Edisi Pr 1)

sebagai produk hand made di Yogyakarta. Diunduh

Desember 2017 dari

digilib.isi.ac.id/199/1/BAB%20I%20Setiawan.pdf


Refbacks

  • There are currently no refbacks.