Perancangan Media Promosi untuk Kedai Kopi Logika

Michael Hanstefanus(1*), Petrus Gogor Bangsa(2), Mendy Hosana Malkisedek(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Bisnis kuliner di Surabaya semakin berkembang dewasa ini. Banyak ditemui restoran atau kedai makanan baru di setiap sudut kota Surabaya. Salah satu bisnis kuliner yang sedang berkembang itu adalah Kedai Kopi Logika. Kedai Kopi Logika merupakan kedai yang menjual olahan minuman baik kopi maupun non-kopi. Seiring tingginya persaingan bisnis kuliner di Surabaya, terutama kedai kopi, membuat Kedai Kopi Logika memerlukan media promosi yang efektif dan efisien. Perancangan media promosi bertujuan untuk memosisikan merek Kedai Kopi Logika sehingga dikenal oleh khayalak masyarakat. Media yang dirancang berupa media cetak dan aktivasi yang sesuai dengan karakteristik target audiens Kedai Kopi Logika


Keywords


Media promosi, Print media, Aktivasi, Kedai Kopi

Full Text:

PDF

References


Eleonora, Lani. (Agustus, 2017) Bangkitnya Semangat Kopi Specialty di Kota Pahlawan. Diambil dari http://kopikini.com/bangkitnya-semangat-kopi-specialty-di-kota-pahlawan/

DetikNews (September, 2013) Ini Bukti Sejarah Surabaya Sebagai Kota Dagang. Diambil dari https://news.detik.com/jawatimur/2350909/ini-bukti-sejarah-surabaya-sebagai-kota-dagang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya. About Surabaya.

Diambil dari https://sparklin g.surabaya.go.id/about-surabaya/the-history-of-surabaya/

Djamarah, Syaiful Bahri & Aswan Zain. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. (2016). Kedai. Retrieved Januari 14, 2018, from https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/Kedai

Kurtz, David L. Principle of Contemporary Marketing. Jakarta: Erlangga, 2010.

Koloway, Bobby Constantine. (2017, Februari) Bisnis Kuliner di Surabaya Diyakini Tumbuh 20 Persen Tahun ini, Faktor Pendorongnya ternyata Hal ini. Surya.co.id. Diambil dari http://surabaya.tribunnews.com/2017/02/27/bisnis-kuliner-di-surabaya-diyakini-tumbuh-20-persen-tahun-ini-faktor-pendorongnya-ternyata-hal-ini

Madura, Jeff. (2007). Pengantar Bisnis. Buku 1. Edisi ke empat. Salemba Empat, Jakarta.

Prodjo, W.A. (2016, Desember 16). Tren 2017, kedai kopi artisan akan menjamur. Travel Kompas. Retrieved March 18, 2018, from https://travel.kompas.com

Rohani, Ahmad. (2004). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.

Surabaya.go.id (September, 2015) Sosial Ekonomi. Diambil dari http://surabaya.go.id/berita/8177-sosial-ekonomi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.