PERANCANGAN REVITALISASI BRAND UMKM KULIT KREASINDO

Chritopher Darryl Famdale(1*), Petrus Gogor Bangsa(2), Mendy Hosana Malkisedek(3),


(1) DKV UK Petra
(2) DKV UK Petra
(3) DKV UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Brand sangat penting untuk menunjukkan identitas sebuah perusahaan. Perusahaan dengan produk terbaik tidak akan dapat terjual jika perusahaan tersbut tidak dapat dipercaya. Perusahaan dapat dipercaya karena masyarakat mempunyai image yang baik terhadap brand perusahaan tersebut. UMKM Kulit Kreasindo adalah salah satu UMKM yang bergerak dibidang kerajinan kulit dan memiliki produk yang berkualitas. UMKM Kulit Kreasindo ingin memperluas pasar ke luar negeri. Brand yang sekarang dimiliki tidak cocok untuk pasar internasional karena terlalu panjang, sulit dingat, dan tidak memiliki media yang menunjang. Revitalisasi brand adalah langkah yang tepat untuk mengenalkan perusahaan kepada pasar yang baru.

Keywords


Revitalisasi brand, kepercayaan, berkualitas

Full Text:

PDF

References


Alam S. (2016). Ekonomi: Untuk SMA d an MA Kelas XI. Jakarta: Esis Alexandru-Cornel, Chirea. (2015). Most Common Mistakes in Logo Design. Retrieved November 28, 2017 from https://play.google.com/store/books/details ?id=ywMPCAAAQBAJ&hl=en Islami, Kunaifi, dan Gunawan. (2017). Ragam Pengukuran Kinerja pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Surabaya. Surabaya:Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Levy dan Bartkowiak. (2011). Secrets of Success in Brand Licensing. London: MX Publishing McLeod, June. (2016). Colour Psychology Today. Croydon: CPI Group Permana, Irvan. (2012). Brand Is Like a Donut. Jakarta:BIP. Riadi, Muchlisin. (2017). “Pengertian, Tujuan, Unsur, dan Jenis-jenis Branding”. Kajian Pustaka. Retrieved November 28, 2017 from http://www.kajianpustaka.com/2017/01/pe ngertian-tujuan-unsur-dan-jenisbranding.html

Sumiati, Rosita, dan Yulianti. (2016). Brand dalam Implikasi Bisnis. Malang:UB Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.