Perancangan Strategi Branding “DOWRRY” di Surabaya

Yesaya Pradana(1*), Elisabeth Christine Yuwono(2), Bambang Mardiono Soewito(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Melihat segala peluang yang ada, “DOWRRY” mencoba untuk melebarkan sayap dengan membuka gerai sendiri di Loop Graha Family, Surabaya. Dengan membuka gerai di Loop “DOWRRY” mencoba untuk mengembangkan dan memperluas pasar lagi. Diperlukan pula strategi branding bersamaan dengan dibukanya gerai “DOWRRY” untuk menciptakan brand image “DOWRRY”  sendiri serta memperkuat brand dan meningkatkan brand awareness “DOWRRY”.

Dalam mengumpulkan data yang diperlukan, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Selain itu dalam menganalisa data, metode yang digunakan menggunakan metode analisa data kualitatif dan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Thread). Metode SWOT digunakan ketika terdapat pembanding yang memiliki kesamaan.

Maka dari itu perancangan ini dilakukan untuk membuat strategi branding yang kreatif dan efektif untuk membangun brand awareness  “DOWRRY”. Sehingga melalui media-media yang telah dibuat dapat menyampaikan pesan yang diinginkan dan menciptakan citra yang baik.


Keywords


Branding, Brand Awareness, dan Media

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A. 1997. Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai Dari Suatu Merek. Jakarta: Mitra Utama.

“Asal Usul: Sejarah Fish and Chips yang Perlu Kamu Ketahui”. 2016. 3 Maret 2016. .

Clifton, Rita, et al. 2003. Brands and Branding. London: Profile Books Ltd.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2006. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Landa, Robin. 2006. Designing Brand Experiences. Thomson Delmar Learning.

“Logo dan Brand : Pengertian, Fungsi, dan Perbedaannya”. 2010. 12 Oktober 2010. .

Maki, Muhammad. “Elemen-elemen Desain Grafis Berdasarkan Bentuk dan Sifatnya”. 2017. Juni 2017. .

McNally, David dan Karl D. Speak. 2003. Be Your Own Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Neumeier, Marty. 2003. The Brand Gap. New York: New Riders Publishing.

“Pentingnya Brand (merek) bagi Perusahaan”. 2011. 8 Oktober 2011. .

Tjiptono, Fandy. 2005. Brand Management and Strategy. Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta:ANDI.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.