Perancangan Visual Branding "Combi Cafe" Surabaya

stefano vincent ricardo(1*), Ahmad Adib(2), Ani Wijayanti S.(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


"Combi Cafe" merupakan nama baru yang akan dipakai dalam perancangan branding yang akan dilakukan oleh penulis, sebelum menjadi "Combi Cafe" nama nya adalah "Combi Food and Beverage". "Combi Cafe" ini sendiri sudah didirikan sejak tahun 2001 di Kota Surabaya. Merupakan salah satu bisnis es campur yang dapat mengkombinasikan sendiri topping-topping yang telah disediakan. Untuk meningkatkan penjualan dari "Combi" ini yang dahulu nya berkonsep stand di pasar atom berubah menjadi konsep Cafe, sehingga perancang membuat perancangan branding untuk meningkatkan awareness serta untuk meningkatkan penjualan dari "Combi Cafe".


Keywords


Branding, "Combi Cafe", Perancangan, Es campur, Cafe

Full Text:

PDF

References


Tjiptono, Fandy. Brand Management and Strategy. Yogyakarta : Andi. 2005.

Kasilo., Komunikasi Cinta. Jakarta : Kepustakaan Populer Gramedia, 2008.

Swasty, Wirania 2016, Branding : memahami dan merancang strategi merek, Bandung, PT Remaja Rosdakarya.

Kertajaya, Hermawan. Positioning, Diferensiasi, dan Brand. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2004.

Spengetahuan. (2018,26 February) Retrieved 27 February from http://www.spengetahuan.com/2017/08/pengertian-branding-menurut-para-ahli-fungsi-tujuan-unsur-jenis-branding.html.

Landasanteori. (2018, 5 March) Retrieved 7 March from http://www.landasanteori.com/2015/07/pengertian-pemasaran-menurut-definisi.html

Voskresensky M., (2012) the 9 Criteria for Brand Essence. 25 April 2018 dari


Refbacks

  • There are currently no refbacks.